Pemandangan batuan-batuan besar yang nampak tersusun berjajar memnyerupai batuan Stonehenge di Inggris merupakan daya tarik utama di sini. Saat senja, pemandangan di sini semakin indah dengan sapuan sinar mentari yang beranjak terbenam. Objek Wisata Batu Susun Solor dilengkapi fasilitas beberapa gazebo untuk bersantai, sejumlah spot foto, wahana permainan anak dan ATV serta warung-warung penduduk yang menghidangkan camilan serta es kelapa muda yang menyegarkan.

 

Padepokan Seni Gema Buana merupakan pusat kesenian tradisional yang dikembangkan Bapak Sugeng, S.Sn. Padepokan Seni Gema Buana mengembangkan beragam atraksi kesenian yang ada di Bondowoso, seperti Singo Ulung, Topeng Konah, dan Pojian. Destinasi wisata ini sangat tepat dijadikan referensi wisata edukasi terkait budaya lokal Bondowoso. Pengunjung dapat meminta pertunjukan khusus dengan menghubungi pengelola terlebih dahulu.

 

Bosamba Rafting merupakan salah satu destinasi unggulan Kabupaten Bondowoso. Bosamba Rafting memanfaatkan aliran sungai Sampean Baru yang merupakan salah satu sungai terbesar di Bondowoso dengan track terpanjang di Jawa Timur mencapai 14 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Pengunjung akan menikmati pemandangan tebing eksotis menyerupai Grand Canyon di sejumlah titik lintasan.

 

Desa Wisata Lombok Kulon di Kecamatan Wonosari memiliki Produk unggulan beras organik. Atraksi yang ditawarkan adalah edukasi terkait pemrosesan beras organik sejak tanam hingga packaging. Selain itu Desa Wisata Lombok Kulon memiliki hamparan pemandangan sawah organik yang indah. Atraksi lain yang dapat dicoba adalah river tubing yang menyenangkan.

 

Wisata Bukit Luwih (WBL) merupakan destinasi wisata baru yang dikembangkan di Kecamatan Tapen Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan dan sawah dengan sejumlah spot menarik untuk berswafoto. Akses menuju WBL sangat mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi.

 

Pemandian Kharisma merupakan tempat yang asyik untuk berwisata air bersama keluarga. Tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak. Memiliki area yang luas membuat aktivitas liburan bersama keluarga terasa menyenangkan.

 

Pemandian Kelapa Gading terletak di Kecamatan Tenggarang. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikan tempat ini ramai dikunjungi wisatawan saat liburan.