Himbau Penjaga Objek Wisata Dan Situs Untuk Perketat Prokes Covid-19

Pada hari Selasa, tanggal 7 september 2021 bertempat di Graha Ijen Disparpora, Kadisparpora Bondowoso mengundang petugas penjaga objek wisata dan penjaga situs untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di semua destinasi wisata di Bondowoso.

Hal ini berkaitan dengan dibukanya kembali semua destinasi wisata setelah Kabupaten Bondowoso mendapatkan asesmen Level 2 dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2021.

Baca juga:

Bukan perkara mudah untuk memulihkan kondisi wisata di tengah pandemi setelah beberapa waktu harus ditutup guna mencegah penularan virus covid-19.

Dibutuhkan komitmen bersama antara penyelenggara pemerintahan, pengelola destinasi dan wisatawan untuk menjamin kegiatan wisata dapat terselenggara dengan aman dengan mengacu pada pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan.

Baca juga:

Kabidpar menambahkan, “Pengelola destinasi wisata tidak boleh main-main dalam menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata. Kami akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid Kabupaten agar bisa mewujudkan layanan wisata yang aman di Bondowoso.”



Tinggalkan Balasan