Seleksi Pemandu Wisata Kabupaten Bondowoso Tahun 2021

Disparpora Kab. Bondowoso – Senin, 24 Mei 2021 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso menyelanggaran Seleksi Pemandu Wisata yang dilaksanakan di Tourist Information Center Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso. Dalam seleksi ini sebelumnya peserta harus lolos tahap administrasi terlebih dahulu lalu berlanjut ke tahap wawancara yang meloloskan 65 peserta yang akan di wawancara mengenai kepemanduan.

Aspek yang menjadi indikator dalam penilaian adalah Motivasi, Kemampuan Bahasa, dan Product Knowledge. Dengan kemampuan yang dimiliki peserta diharapkan setelah lolos seleksi, peserta dapat menjadi pemandu wisata profesional yang bisa membantu wisatawan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan. Dengan pengalamannya seorang pemandu wisata juga mampu untuk memberikan pelayanan, petunjuk, informasi dan hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh seorang wisatawan dan tentunya paham mengenai wisata di Bondowoso.

Baca: Layanan Destinasi Wisata Kabupaten Bondowoso Kembali Dibuka

“Tour guide juga merupakan salah satu “ujung tombak” dari kepariwisataan . Jika apa yang disampaikan oleh tour guide tidak benar atau membuat wisatawan bosan bahkan jengkel, maka bisa-bisa destinasi tersebut akan mendapat citra buruk dari para wisatawan. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk terlebih dahulu melakukan seleksi tour guide agar nantinya yang terpilih tetap bisa memfokuskan diri untuk terus menambah informasi mengenai destinasi wisata di bumi Kironggo ini,” Penjelasan dari Kepala Bidang Pariwisata Arif Setyo , SST.Par, M.Si

Baca: Disparpora Nobatkan 12 Pemuda Pelopor Kabupaten Bondowoso Tahun 2021

Berikut nama – nama peserta yang lolos seleksi tahap wawancara, untuk jadwal Pelatihan Pemandu Wisata Kabupaten Bondowoso Tahun 2021 akan diinformasikan lebih lanjut melalui nomor kontak masing-masing peserta yang telah dinyatakan lolos wawancara.

 

 

 

 



Tinggalkan Balasan