12 Pemuda Bondowoso Ikuti Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur mengadakan seleksi Calon Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kantor Dispora Jawa Timur pada hari Rabu (05/06/2021).

Sebanyak dua belas Pemuda Pelopor Kab. Bondowoso mengikuti tes wawancara pada kegiatan tersebut bersaing dengan peserta dari kabupaten lain se-Jawa Timur.

Peserta dari Kab. Bondowoso sedang tes wawancara pada Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021

Kasi Pengembangan Pemuda, Dra. Suswati, MM mengatakan, pemuda pelopor merupakan akumulasi dari semangat pemuda dalam mengembangkan potensi diri.

“Saat ini Indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar, yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda di era globalisasi. Dalam menghadapi tantangan tersebut, kata Suswati diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka menumbuh kembangkan kepeloporan di kalangan pemuda”, ujarnya”

Tim juri Dispora akan memilih 15 orang Calon Pemuda Pelopor Prov Jatim 2021 yang benar-benar berkualitas dan 1 orang di masing-masing bidang kepeloporan akan akan diusulkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai calon pemuda pelopor tingkat nasional dan kami harap dapat menjadi juara di tahun 2021.

Dilain sisi ada hal yang menarik, dimana salah satu peserta Pemuda Pelopor Kab. Bondowoso, Jala Pawaka (Bidang Sosial, Budaya dan Pariwisata) mendapat dukungan penuh  dari anggota komisi II DPRD Bondowoso, H. Zaki Imron Humaidi, S.H.I yang datang langsung ke Dispora Surabaya untuk menyaksikan.

Anngota Komisi II DPRD Kab. Bondowoso, Zaki Imron Humaidi, S.H.I turut hadir di Dispora Provinsi memberikan dukungan untuk Pemuda Pelopor Kab. Bondowoso.

“Maksud kedatangan kami ke Dispora untuk memberikan support kepada mas Aka (sebutan akrab Jala Pawaka) dan harapan kami semoga Aka lolos ke tingkat Nasional supaya nantinya bisa memperkenalkan kesenian-kesenian yang ada di Kab. Bondowoso”, ujar Imron”



Tinggalkan Balasan